Image Source |
Supaya apa yang dijual atau ditawarkannya laku, para
pedagang pasti memiliki sistem promosi tersendiri yang mereka gunakan untuk
menarik minat para pembeli atau yang biasa disebut dengan konsumen. Cara-cara
unik dari promosi mereka kadang digunakan semata-mata hanya untuk mengejar hal
yang mereka inginkan tersebut. Namun tak sedikit juga para pedagang yang
memilih menggunakan cara yang kurang baik untuk menjual produk yang mereka
tawarkan. Kadang ada yang juga sampai melanggar norma bahkan etika dan juga
tata kelola hukum di Negara maupun di Daerah. Beberapa diantaranya juga
menggunakan media yang bisa mengganggu ketertiban umum.
Contohnya masih banyak di Jakarta para pedagang yang jualjersey kw di pinggir jalan, atau kita bisa sebut juga dengan nama pedagang kaki
lima (PKL). Jika menjual jersey KW yang dibuat tanpa izin saja sudah bisa
dikatakan salah apalagi para pedagang yang menjual jersey KW tersebut di
pinggir jalan. Tentu sangat meresahkan para pejalan kaki yang menggunakan
trotoar sebagai media jalan mereka. Belum lagi jika mereka tumpah ruah ke
jalan-jalan dan membuat kemacetan lalu lintas yang semakin membuat penat kepala.
Maka dari itu sudah saatnya para pedagang yang jual jersey KW ini agaknya harus
menggunakan media lain untuk tetap berjualan.
Memang pada dasarnya berdagang di pinggir jalan dan juga
trotoar adalah tempat yang sangat strategis untuk berjualan, orang-orang yang
lewat di trotoar maupun mereka para pengendara yang lalu lalang dapat dengan
mudah membeli dan juga memilih jersey yang mereka suka. Baik itu jersey Grade
AAA, atau jersey grade ori yang bisa kita jumpai biasa di tempat para pedagang
yang jual jersey KW kebanyakan. Tapi bagaimana dengan hak pejalan kaki yang
sedikit terganggu dan juga kelancaran lalu lintas yang terhambat ? Tentu hal
tersebut bisa berdampak buruk bagi lingkungan kota itu sendiri. Jadi sudah
saatnya para pedagang yang biasa jual jersey KW di pinggir jalan mulai
menggunakan media lain untuk berjualan dan promosi.
Salah satu media yang bisa digunakan untuk promosi di era
yang serba canggih sekarang internet, anda bisa gunakan media tersebut untuk
mempromosikan barang dagangan anda dengan mudah dan tidak ribet. Karena itu
sekarang internet pun mulai dilirik oleh banyak pedangan yang mencoba
peruntungannya melalui promosi secara online. Keuntungan berpromosi dengan cara
online adalah jangkauan yang lebih luas, konsumen yang bisa ditarget pun
beragam, mulai dari usia dan segala jenis kalangan. Dengan begitu jaringan
pelanggan yang didapat bisa lebih luas lagi. Namun kelemahannya adalah biaya
yang dibutuhkn cukup besar, belum lagi keterampilan yang dimiliki oleh si penjual
harus selalu update dengan teknologi yang berkembang.
Jadi cara mana yang anda pilih untuk mempromosikan dagangan
anda ?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar