Cara Merawat Jersey Grade Ori

Jersey Grade Ori
Image Source Gamisjerseyku


Barangkali diantara kalian sudah tidak asing lagi dengan yang bernama Jersey Sepekbola, terutama anda yang hobi dan sudah menjadi satu dengan aliran darah dengan olahraga itu, baik itu sebagai pemain ataupun suporter. Jersey bisa dikatakan sebuah pakaian,atau seragam sebuah tim yang dipakai saat pertandingan Sepakbola. Namun, saat ini sudah banyak orang yang memakainya biarpun tidak sedang berolahraga.

Cara Merawat dan Mencuci Jersey Sepakbola, bagi sebagian orang mempunyai Jersey merupakan suatu kebanggaan dan oleh karena itu perlakuannyapun berbeda dari barang yang lainnya. Sedangkan, harga sebuah Jersey bermacam-macam sesuai dengan kualitas jersey tersebut, terlepas dari semua itu, perawatan untuk jersey kesayangan adalah suatu hal yang mesti dilakukan agar jersey kita tetap awet dan tahan lama. Berikut ini adalah cara mencuci jersey grade ori.

Cara mencuci jersey Player Issue & grade ori :
Siapkanlah air dingin disatu ember dengan ukuran setengahnya lalu taburkan deterjen kira-kira setengah genggaman lalu diaduk hingga rata sampai seluruh deterjen larut bersama air.
Letakkan Jersey ke dalam ember yang telah diisi air dan sudah dicampur deterjen tadi lalu diamkan selama dua sampai tiga menit.

Untuk menghilangkan keringat ataupun kotoran yang menempel, angkatlah jersey dari air lalu direndam lagi, lakukanlah hal tersebut secara berulang-ulang dua atau tiga kali.
Setelah Jersey dicelupkan dan diangkat secara berulang-ulang lakukanlah pembilasan dengan cara memasukkan jersey ke dalam ember yang berisi air bersih, lalu angkat dan celupkan berulang-ulang sampai deterjen dan buih deterjen hilang.

Terakhir sesudah anda membilas, kemudian jemur jersey grade ori tadi dengan menggunakan gantungan (Hanger) di tempat yang tidak secara langsung terkena sinar matahari.

Cara atau tips  menyetrika Jersey:
Gunakanlah suhu setrika yang rendah(tidak terlalu panas)
Untuk untuk Patch yg gampang lepas setrikalah Jersey dengan cara dibalik, yaitu dengan menyetrika bagian patch dari dalam, bukan dari luar, dengan tingkat panas yg sedang, jangan terlalu panas.
Lapislah jersey dengan kain diatasnya, agar jersey tidak berhubungan langsung dengan sterikanya. Guna menghindari font rusak.

Cara menyimpan Jersey:
Ketika dipakai/disimpan, hindari dari gesekan-gesekan terutama dengan permukaan yang kasar, karena hal tersebut dapat mengakibatkan benang-benang jersey tertarik (timbul bulu). Umumnya muncul karena terjatuh saat Futsal atau di lapangan.
Simpanlah dengan cara digantung supaya sablon tidak terkelupas, atau retak.

Beberapa hal yang perlu dihindari:
Jangan memeras jersey saat dicuci dengan cara diplintir karena dapat menyebabkan terselupasnya sablonan, hal ini berlaku untuk semua jenuis termasuk Jersey yang Original dari toko-toko resmi.

- Hindari terlalu lama merendam jersey dalam rendaman berisi air yang diberi deterjen, waktu yang disarankan tidak lebih dari 5menit.

- Jangan mencuci jersey menggunakan mesin cuci karena akan merusak sablonan dan serat kain.

- Jangan mengeringkan dengan mesin pengering yang terdapat di mesin cuci (spin). Hindari menjemur dengan cara di sangkutkan ke tali tapi pakailah gantungan (hanger).
Previous
Next Post »